Apresiasi Impian Bumi Pertiwi

Senyum generasi Muda Apresiasi Impian Bumi Pertiwi Apresiasi Impian Bumi Pertiwi Senyum generasi MudaNilai PendidikanBumi pertiwi yang kaya akan keindahan alam, dengan harapan yang penuh terhadap setiap generasi muda bangsa yang berkualitas nampaknya saat ini telah mengalami kemunduran yang sangat spesifik.

Lihat saja banyaknya aksi tawuran antar pelajar yang seharusnya duduk dan mengapresiasikan berbagai macam ilmu pengetahuan yang telah didapatkan di bangku sekolah menjadi liar tak terarah tanpa melihat saudara yang tinggal dipelosok desa yang terkadang harus berjuang keras mendapatkan pendidikan.

Perbedaan latar belakang yang sangat jauh berbeda memang mempengaruhi prinsip bahkan persepsi yang ada pada tiap-tiap generasi muda yang ada, akan tetapi jika mengingat kembali bahwa sesungguhnya apa yang diimpikan oleh bumi pertiwi akan pendidikan merupakan hal yang sama.

Generasi muda yang ada pada latar belakang pendidikan yang sudah sangat mudah diakses seharusnya lebih mengerti dengan jelas apa itu tujuan dari pendidikan yang ada. Mencerdaskan kehidupan bangsa bukan hanya sebagai slogan semata, akan tetapi sudah seharusnya dijadikan suatu motivasi awal.

Pemerataan pendidikan yang ada saat ini yang sedang dikembangkan juga merupakan implementasi pendidikan dari berbagai tujuan yang akan ingin dicapai. Akan tetapi masih banyak generasi muda yang ada di Nusantara ini belum mendapatkan pendidikan yang layak.

Padahal jika diingat kembali bahwa pendidikan merupakan kebutuhan yang sangat primer untuk pembentukkan bangsa yang sangat berkualitas. Tak hanya sebatas itu bumi pertiwi yang kurang pendidikan ternyata juga mengalami keterbelakangan akan kesehatan.

Taraf kehidupan bangsa yang dikhawatirkan mengalami penurunan yang sangat drastis akan menjadi penyebab awal kehancuran suatu bangsa dan bernegara. Lalu apa hanya pemerintah saja yang bertanggungjawab akan hal tersebut ? tentu tidak, segala aspek dan bidang yang dijalankan merupakan tanggungjawab bersama dari segala pihak.

Ditambah lagi racun-racun yang ada dalam dunia pendidikan seperti maraknya narkoba, seks bebas, korupsi, kolusi, nepotisme dan masih banyak lagi yang semakin menambah tangis bumi pertiwi ini. Keadaan kelam mendapatkan nilai tambah lagi dengan adanya api panas dalam diri masing-masing melakukan aksi demonstasi besar-besaran satu sama lainnya.

Dunia yang semakin dipenuhi dengan berbagai kerusakan itu tak lantas menjadikan bumi pertiwi ikut kelam dan tenggelam dalam kerusakan dan selimut cemas yang ada. Bumi pertiwi tetap percaya diantara seribu generasi muda yang telah rusak masih ada satu generasi muda yang mampu membangkitkan seribu semangat  yang telah rusak.

Prestasi gemilang yang ditunjukkan oleh generasi muda dari berbagai bidang olahraga, seni dan budaya, teknologi dan akademik yang bahkan hingga ke tingkat internasional menjadi langkah awal terbentuknya generasi muda yang berkualitas. Prestasi yang berhasil diaraih seharusnya lebih ditonjolkan oleh negara, sehingga akan lebih mendorong setiap generasi muda yang lainnya agar lebih berprestasi lagi.

Yang menjadi jawaban besar dari sekian tulisan yang ada tentu saja, dengan pendidikan yang berkualitas akan menciptakan berbagai macam generasi yang akan bersatu padu dalam meraih prestasi setinggi mungkin.

Akan tetapi perlu diingat kembali bahwa pendidikan yang berkualitas didapatkan dari partisipasi berbagai pihak yang ada dalam dunia pendidikan. Baik penerima, penyelenggara, bahkan pendamping penerima pendidikan.

Oleh sebab itu, sudah lama bumi pertiwi merindukan atas apresiasi yang luar biasa dari berbagai imipian yang ada dari generasi muda bangsa. Bumi pertiwi merindukan berbagai senyum, tangis, dan tawa atas segal perjuangan yang ada dalam menempuh pendidikan.

Demikian artikel yang membahas mengani Tujuan Pendidikan, Implementasi Pendidikan, Latar Belakang Pendidikan, Perstasi Generasi Muda. Semoga artikel yang Kami sajikan mampu menambah luas wawasan Anda.

Artikel yang Terkait:

Apresiasi Impian Bumi Pertiwi | admin | 4.5

Leave a Reply