Mengupas Ulang “Keberhasilan Pendidikan Kunci Sukses Suatu Daerah”

Teknologi Pendidikan Mengupas Ulang “Keberhasilan Pendidikan Kunci Sukses Suatu Daerah” Mengupas Ulang “Keberhasilan Pendidikan Kunci Sukses Suatu Daerah” Teknologi PendidikanTeknologi Pendidikan~ Dalam persaingan global saat ini tentu saja dibutuhkan suatu senjata yang digunakan untuk menghadapi persaingan yang sangat dinamik ini. Salah satunya ialah dengan mendapati suatu pendidikan yang sangat berkualitas.

Hal tersebut pernah dipaparkan oleh Jokowi gubernur DKI Jakarta bahwa “pendidikan merupakan kunci sukses suatu daerah” Yah hal tersebut memang sangat bermanfaat bagi pendengar yang baik saat mendengarkan kata-kata itu.

Dalam menanggapai persaingan manusia-manusia yang berkualitas di dunia tentu saja kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dari sekarang. Lantas mempersiapkan apa ? tentu saja mempersiapkan sumber daya manusia yang nantinya akan memegang peranan penting dalam dunia teknologi.

Berbicara masalah teknologi, mungin bangsa kita sudah tertinggal jauh dengan bangsa lainnya. Akan tetapi hal tersebut tidak boleh melemahkan nadi semangat yang ada dalam tubuh kita ini. Semangat itu dapat dilihat dengan berbagai pencipataan teknologi pendidikan yang dirancang sedemikian rupa untuk penunjang berhasilnya suatu pendidikan.

Misalnya saja pada pendiptaan teknologi pendidikan yang merancang sebuah media pembelajaran yang dapat dibilang inovatif. Hal tersebut salah satu contoh untuk menanggapi persaingan dunia ini. Oleh sebab itu sudah seharusnya sedini mungkin kita mengikuti perkembangan yang ada pada pendidikan.

Aplikasi Teknologi Pendidikan

Salah satu bidang ilmu yang menggarap tentang belajar, pembelajaran dan faktor-faktor yang mempengaruhinya adalah teknologi pendidikan atau teknologi pembelajaran. Pada awalnya penggunaan teknologi pendidikan disampingkan dengan teknologi pembelajaran. Dengan tujuan yang sama, penggunaan istilah “pembelajaran” dan “pendidikan” mempunyai konotasi yang berbeda. Istilah “pembelajaran” lebih sesuai dengan fungsi teknologi dan tidak hanya mencakup pendidikan dari TK sampai SMA, tetapi juga mencakup pelatihan atau  training. Pendapat lain beranggapan bahwa istilah “pendidikan” mempunyai cakupan lebih luas, dan pembelajaran juga termasuk salah satu bagian dari pendidikan.

Video Media Pembelajaran sebagai Aplikasi Teknologi Pendidikan

Untuk membuat proses pembelajaran dengan media video pembelajaran harus dapat membangkitkan rasa ingin tahu siswa dengan cara menggabungkan efek-efek audio visual, musik dan gambar.

Karakteristik media video dapat berupa:

  1. Adanya objek yang bergerak
  2. Berwarna, bersuara, bergerak
  3. Adanya animasi
  4. Tidak memerluakan ruang gelap

Demikian artikel yang membahas tentang Kunci Sukses Pendidikan, Teknologi Pendidikan, Media Pembelajaran Teknologi. Semoga artikel yang Kami sajikan mampu memberikan wawasan yang luas untuk Anda.

Artikel yang Terkait:

 

Mengupas Ulang “Keberhasilan Pendidikan Kunci Sukses Suatu Daerah” | admin | 4.5

Leave a Reply